Khasiat Polifenol Pada Anggur Bagi Penderita Alzheimer

 

anggur Para peneliti dari Mount Sinai School of Medicine telah menemukan bahwa polifenol pada biji anggur mengandung zat antioksidan alami yang dapat membantu mencegah perkembangan penyakit Alzheimer. Penelitian yang dipimpin oleh Giulio Maria Pasinetti, MD, PhD, dipublikasikan secara online dalam edisi terbaru Journal Penyakit Alzheimer .

Ini adalah studi pertama untuk mengevaluasi kemampuan polifenol pada anggur polifenol  untuk mencegah generasi suatu bentuk spesifik dari β-amiloid (Aβ) peptida, yang menyebabkan neurotoksisitas terkait dengan penyakit Alzheimer.

Dalam kerjasama dengan sebuah tim di University of Minnesota yang dipimpin oleh Karen Hsiao Ashe, MD, PhD, Dr Pasinetti dan rekan memberikan ekstrak polifenol biji anggur pada tikus untuk mengetahui defisit memori dan neurotoksin Aβ yang mirip dengan yang ditemukan pada penyakit Alzheimer. Mereka menemukan bahwa isi otak dari Aβ * 56, suatu bentuk spesifik dari Aβ yang secara substansial berkurang setelah pengobatan.

"Karena polifenol alami tersedia sebagai suplemen nutrisi dan memiliki efek samping bila diabaikan setelah pengobatan berlangsung, temuan ini baru dapat dijadikan sebagai metode pencegahan atau pengobatan, bagi pasien penyakit Alzheimer, "kata Dr Pasinetti.

"Ini akan menjadi sangat penting untuk mengidentifikasi subyek yang beresiko tinggi mengidap penyakit Alzheimer, sehingga kita dapat melakukan perawatan sejak dini dan mungkin pada pasien asimtomatik," kata Dr Pasinetti."Namun, untuk pasien penyakit Alzheimer  pengobatan ini mungkin akan bermanfaat juga.

 

 

 

*Sumber : sciencedaily.com/Kartika Maharani

 

Leave a Reply

CommentLuv badge