Doaku..

  Posted in Biasa on

  by digitalmbul

Ya Allah..
Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa buat diriku..semua bentuk cobaan seakan sedang aku jalani, segala bentuk rintangan seakan aku sedang jajaki..

Ya Allah..
Aku tau betul..ini adalah bentuk kasih sayang MU terhadapku, terhadap mahkluk yang hina dina ini, yang kerap melakukan dosa disetiap hirupan nafas..

Ya Allah..
Perjalanan hijrah ini begitu panjang, dan menyenangkan..karena makin hari aku makin bertemu dengan frekwensi MU, frekwensi ketenangan hidup, frekwensi iman Islam.

Ya Allah..
Aku tau, aku tidak pernah bisa bilang, mana ujian yang terberat..karena semua mahkluk punya level ujiannya masing-masing, hanya bagaimana cara kita perpegangan dengan firman MU, bagaimana aku selalu mendekatkan diri pada MU, walau kadang aku malu kepada MU terhadap dosa dosa ku.

Ya Allah..
Saat ini seakan aku sedang dihapus dosa dunia (aamiin) dengan sakit yang tak terduga, semoga menjadi ujung masalah ku juga..ujung ujian tahap sekarang, karena ujian tidak akan berhenti selama hidup di bumi ini..

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan ‘Inna lillaahi wa innaa ilaihi roji’uun’. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk ”. (QS. Al-Baqaroh : 155-157).

Dan ini beberapa hadits pendukungnya..

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.

(HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

“Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya”.(HR. Bukhari no. 5641).

“Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya”. (HR. Muslim no. 2573).

“Bencana senantiasa menimpa orang mukmin dan mukminah pada dirinya, anaknya dan hartanya, sehingga ia berjumpa dengan Allah dalam keadaan tidak ada kesalahan pada dirinya”.

(HR. Tirmidzi no. 2399, Ahmad II/450, Al-Hakim I/346 dan IV/314, Ibnu Hibban no. 697, dishohihkan Syeikh Albani dalam kitab Mawaaridizh Zham-aan no. 576).

“Sesungguhnya Allah benar-benar akan menguji hamba-Nya dengan penyakit, sehingga ia menghapuskan setiap dosa darinya”.

(HR. Al-Hakim I/348, dishohihkan Syeikh Albani dalam kitab Shohih Jami’is Shoghir no.1870).

“Tidaklah seorang muslim tertusuk duri atau yang lebih dari itu, melainkan ditetapkan baginya dengan sebab itu satu derajat dan dihapuskan pula satu kesalahan darinya”. (HR. Muslim no. 2572).

“Sakit demam itu menjauhkan setiap orang mukmin dari api neraka”. (HR. Al-Bazzar, dishohihkan Syeikh Albani dalam kitab Silsilah al Hadiits ash Shohihah no. 1821).

“Janganlah kamu mencaci-maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan menghapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi”. (HR. Muslim no. 2575).

Ya Allah..
Semoga ini pintu terakhir dalam ujianku..aku ingin beistirahat sebentar dan mengembalikan lagi semangatku, bila ENGKAU izinkan.

Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>